Selasa, 29 Desember 2009

“Produk”

produk adalah segala sesuatu yang bisa ditawarkan ke pasar dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Contoh Kasus:

Peluncuran produk OREO berdasarkan Perilaku Konsumen !


Sesuai namanya, produk yang baru diluncurkan oleh PT. Kraft Food Company Indonesia ini merupakan kue bolu dengan tekstur yang lembut.

Namun, berbeda dengan kue bolu lainnya, OREO Soft Cake memiliki bentuk dan rasa yang unik. Selain memiliki sensasi lembut dan manis tanpa rasa "eneg" saat digigit, kue bolu ini juga diselingi dengan krim vanila dan diselimuti coklat lezat khas oreo.


Dari sepenggalan cerita tersebut, saya coba tarik sebuah kesimpulan dari peluncuran sebuah produk baru oleh PT. Kraft dikarenakan kue bolu adalah makanan yang nyaris diakrabi oleh semua lidah orang Indonesia. Karena itu, meski telah banyak variannya, penggemar kue lembut ini seolah tak ada habisnya.

Maka PT. Kraft dengan brand OREO-nya sebagai pemimpin pasar yang telah dikenal oileh masyarakat melakukan sebuah inovasi dengan menghadirkan produk tersebut dengan harga yang cukup terhangkau dan perilaku konsumennya yang terbiasa mengkonsumsi kue bolu.


S u m b e r : majalah franchise eds.maret 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar