Selasa, 18 Mei 2010

Padatnya lalu lintas didepan kampus ku

Kondisi jalan raya akses ui kelapa dua depok pada saat ini

Yang seperti kita ketahui bahwasanya jalan raya akses ui kelapa dua depok itu adalah salah satu jalan utama yang menghubungkan antara kota Jakarta dengan pusat perkotaan depok yang sering di gunakan oleh masyarakat sekitar kelapa dua depok maupun masyarakat luar depok. kemudian di tengah – tengah jalan tersebut tedapat 3 gedung kampus yaitu gedung kampus H, E dan G milik universitas gunadarma.
ketiga gedung kampus tersebut sangat berpengaruh atas kondisi jalan raya akses ui tersebut di karenakan universitas gunadarma mempunyai kurang lebih 1000 mahasiswa. yang setiap harinya datang ke kampus untuk menimba ilmu, dan saya adalah salah satu dari mereka mahasiswa kampus universitas gunadarma. Coba kita bayangkan, seberapa padatnya kondisi jalan raya akses ui pada hari – hari pada saat mereka kuliah. Kemudian kondisi di perparah oleh tingkah laku angkutan – angkutan umum yang sering berhenti sembarangan mencari penumpang di depan area pintu masuk kampus ketika jam makan siang dan menjelang sore.

Wau…!! Pasti anda sudah bisa membayangkan yaa, seberapa padetnya kondisi jalan raya pada saat itu.dan Itu pun berlangsung secara terus – menerus
Lalu sepertinya tidak ada respon atau tindakan – tindakan dari pemerintah kota ( PEMKOT ) maupun dari pihak pengurus kampus Universitas Gunadarma untuk menyikapi masalah kepadatan lalu lintas yang ada di jalan raya akses ui tersebut. seperti pembenahan fasilitas – fasilitas umum. contohnya pembuatan Halte, pelebaran jalan,dan Akses pintu keluar masuk kampus, kenapa saya rasa harus adanya pintu gerbang masuk lain selain pintu gerbang utama di kampus E ??

dikarenakan yang saya lihat untuk sekarang ini dan sudah hampir 3 tahun saya kuliah dan mengeyam pendidikan di kampus E Universitas Gunadarma. adalah tidak tersedianya sarana Halte untuk menertibkan para pengguna jasa angkkutan maupun para pemilik angkuttan. kemudian dengan sesuka hati mereka untuk berhenti dan memberentikan anggkutaan sembarangan yang secara tidak langsung membuat kemacetan di jalan raya tersebut. lalu didukung dengan kondisi jalan raya di depan gedung kampus E tersebut cukup minim ( kecil ) jika saya artikan jalan raya tersebut hanya cukup di lalu 3 mobil saja, kemudian di tambah lagi dengan jalur keluar masuknya kendaraan ke dalam degung kampus tersebut hanya memiliki satu pintu saja. Sedangkan notabenya banyak mahasiswa - mahasiswa UG yang sering menggunakan kendaraan pribadi beroda empat maupun yang beroda dua ke dalam kampusnya. mungkin jika dengan adanya pintu keluar, sirkulasi arus kendaraan keluar masuk akan menjadi lebih teratur dan sedikit banyak akan mengurangi tingkat kepadatan arus lalu lintas yang ada di depan gedung E, kampus saya yaitu jalan raya akses ui kelapa dua depok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar